Rabu, 29 Maret 2017

Cara Back Up File Microsoft Outlook Express ke PST File

Microsoft Outlook menggunakan apa yang disebut file PST atau Personal Folder File untuk menyimpan email, kontak dan data kalender dll di satu lokasi pusat. Setiap pengguna Outlook akan memiliki file PST mereka sendiri untuk menyimpan data email mereka. Jika file ini menjadi korup maka Anda tidak akan dapat mengakses email Anda dan informasi lainnya yang disimpan dalam file PST Anda.

Jika Anda adalah Microsoft Outlook (tidak Outlook Express) pengguna Anda mungkin ingin mempertimbangkan back up e-mail Anda dan kontak. Cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk mengekspor semua informasi Anda ke dalam sebuah file pst. File pst Outlook ini akan berisi e-mail Anda termasuk kotak masuk, kotak keluar, dikirim, sampah dan folder lain. Hal ini juga akan mencakup kontak dan informasi kalender. Setelah Anda membuat cadangan Outlook Anda, Anda harus menyimpan cadangan ini pada CD atau lokasi lain yang terpisah dari komputer Anda dalam kasus kecelakaan komputer yang dapat melibatkan kehilangan data.

Perlu diingat bahwa jika file pst Anda terlalu besar (lebih dari 2 gigs) Anda meminta masalah kinerja dan kehilangan data. Dalam hal ini Anda harus arsip item lama Anda ke file pst yang berbeda.

Hanya ada beberapa langkah sederhana yang diperlukan untuk mengekspor file pst Anda. Contoh berikut adalah dari Outlook 2003 sehingga versi lain mungkin sedikit berbeda. Untuk backup informasi Outlook Anda, ikuti langkah berikut:

Pada menu File, klik Impor dan Ekspor.

Klik Ekspor ke file, dan kemudian klik Berikutnya.


Klik Personal Folder File (.pst) dari daftar, dan kemudian klik Berikutnya.



Di mana dikatakan Pilih folder untuk mengekspor dari Anda harus memilih bagian atas folder yang mengatakan Folder Pribadi dan centang kotak yang mengatakan Sertakan subfolder. Dengan cara ini Anda akan mengekspor segala sesuatu di bawah folder utama Anda. Anda dapat backup folder tertentu juga jika Anda tidak ingin backup semua. Kemudian klik Next.



Kemudian Anda dapat menelusuri ke mana Anda ingin file pst Anda akan disimpan ke. Anda hanya bisa menempatkannya pada desktop Anda jika Anda berencana untuk membakar ke CD kemudian. Pada langkah ini, Anda juga akan nama file Anda atau menggunakan default backup.pst nama file.

Anda kemudian akan disajikan dengan 3 pilihan di mana Anda akan perlu untuk memilih salah satu.



Ganti duplikat dengan barang-barang impor - Data yang ada akan ditimpa dengan informasi dalam file diekspor.

Memungkinkan duplikasi yang akan dibuat - Data yang ada tidak akan ditimpa, dan duplikat informasi akan ditambahkan ke file backup.

Tidak mengimpor duplikat item - Data yang ada akan disimpan, dan duplikat informasi dalam file tidak akan disalin ke file backup.

Kemudian Anda akan klik Finish dan Anda akan diminta untuk menetapkan password untuk file Anda dan memilikinya dikompresi. Ini adalah pilihan opsional.

Sekarang Anda akan memiliki cadangan saat ini dari semua informasi Outlook Anda dalam kasus itu perlu dikembalikan di kemudian hari. Perlu diingat bahwa hal itu hanya akan lancar sampai dengan tanggal yang Anda melakukan backup. Anda dapat melakukan proses ini sesering yang Anda suka dan menimpa backup Anda atau membuat backup tambahan. Anda juga perlu memastikan untuk menjaga cadangan Anda di tempat yang aman jika sesuatu terjadi pada komputer Anda dan Anda perlu menginstal ulang Outlook dan mengimpor file PST Anda.


demikian Info yang membantu anda sekalian dalam me-back up Microsoft Outlook..


Semoga Membantu.

Diambil dari:
http://www.onlinecomputertips.com/office/pst.html